Kuliner Khas Dekat Bandara Pekanbaru Riau

Kuliner Khas Dekat Bandara Pekanbaru Riau – Lapangan terbang Baginda Syarif Kasim II di Pekanbaru jadi gapura darmawisata Riau. Di dekat situ pula terdapat rumah makan legendaris yang jadi harapan turis.

Melancong ke Riau, umumnya wisatawan hendak lebih dahulu mampir ke Kota Pekanbaru. Dikala mampir ke situ, tidak terdapat salahnya berupaya darmawisata kuliner santapan khas Riau lebih dahulu.

Tidak jauh dari lapangan terbang, persisnya di Jalur Jenderal Sudirman, ada RM Pak Abbas yang lumayan terkenal di golongan turis. Berdiri semenjak tahun 1970, rumah makan ini sediakan santapan khas Riau yang dapat jadi saran.

Cuma butuh dikenal, rumah makan Pekanbaru ini sediakan santapan dengan metode dihidang seperti di resto padang. Wisatawan diberi independensi buat mencoba persembahan apa saja yang terhidang di atas meja.

Muncul pula kuliner ikan selais yang berkuah merah, ayam goreng serundeng, telur kuning berkuah, dan lalapan berbentuk daun ketela pohon dengan bagian kacang jauh serta sambal lado.

Sembari menunggu, aku memuat piring dengan nasi putih dan mengutip jengkol balado dan sambal merah lado yang dikucuri dengan sitrus. Campuran rasa pedas serta fresh lekas berikan corak di lidah.

Dekat 10 menit, satu jatah bermuatan 5 akhir udang tongkat panjang yang sudah dibumbui serta digoreng kering terhidang. Pasang Bola Buat data, udang tongkat panjang berdimensi lebih besar serta nyaris membandingi lobster yang lebih bermutu.

Kala udang tongkat panjang dipisahkan dari kulitnya, nampak daging bercorak putih semi kekuningan. Tidak hanya benyek, bahan yang terdiri dari rempah pula lumayan terasa. Menaikkan nikmat kehebohan bersantap dengan nasi putih

Buat minuman, aku mencoba sitrus madu yang diucap jadi ciri di rumah makan itu. Amat cocok buat menutup persembahan yang terhidang.

Cuma dari bidang harga, RM Pak Abbas terkategori menengah ke atas. Seporsi udang tongkat panjang dinilai dekat Rp 450 ribu. Sebaliknya seporsi ayam goreng dinilai Rp 16 ribu. Bisa jadi tidak ekonomis, tetapi cocok dengan perasaan rasa kuliner khas Riau yang didatangkan.

 

Author: publisher

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *