5 Kuliner Malang Yang Legendaris, Dan Pasti Lezatnya

5 Kuliner Malang Yang Legendaris, Dan Pasti Lezatnya

5 Kuliner Malang Yang Legendaris, Dan Pasti Lezatnya

Bicara perihal makanan Indonesia sebetulnya tidak akan ada habisnya. Setiap tempat menawarkan kuliner yang luar biasa, lebih dari satu bahkan dilestarikan turun temurun. Sebagai contoh, kuliner Malang legendaris yang meliputi makanan, hidangan penutup, dan jajanan yang akan menambah semarak kegiatan wisatamu.
Pasang Bola
Sesekali, lupakan coffee shop yang mentereng dan gemerlap. Selami budaya lokal melalui santapan asli Indonesia, sambil mengenang masa lalu. Seperti jajaran kuliner Malang legendaris yang Tripzilla sarankan berikut, kelezatannya sudah kondang dan abadi sampai berpuluh tahun.

1. Es Teler Dempo No.7

Waktu pertama kali Pak Supandri berjualan es teler, harganya cuma 350 rupiah, lho! Ya, hal ini tunjukkan berapa lama bisnis Es Teler Dempo No.7 sudah berjalan. Berdiri sejak tahun 1978, warung yang sekarang dikerjakan oleh generasi ke dua ini senantiasa berkelanjutan menyediakan es teler, es mocca, es campur, es buah, es durian, dan kacang ijo.

Kuliner Malang legendaris yang sanggup menjual sampai 1,000 mangkok pada akhir pekan ini tetap berlokasi di Jalan Gede. Disebut Es Teler Dempo dikarenakan tempatnya pas di belakang SMA Katolik Santo Albertus atau SMA Dempo Kota Malang. Meskipun ada lebih dari satu penjual menjual es teler, jangan tidak benar menentukan ya. Yang asli dan otentik adalah Es Teler Dempo No.7.

Lokasi: Pujasera Dempo, Jl. Gede, Oro-oro Dowo, Kec. Klojen, Kota Malang.
Jam Buka: Setiap hari, 9.00 sampai 16.00
Harga: Mulai berasal dari 10,000 IDR

2. Ronde Titoni

Suhu Kota Malang yang jadi sejuk pada malam hari, pasti membuatmu dambakan mencari kudapan hangat. Ronde, yang memuat bola-bola tepung beras dan dihidangkan bersama kuah jahe, cocok banget untuk pencuci mulut selepas makan malam. Sementara itu, angsle yang terdiri berasal dari potongan roti, petulo, dan kacang hijau selanjutnya disiram kuah santan, terhitung merupakan hidangan yang menyegarkan. Tak terasa, satu mangkok tandas sembari ngobrol ngalor ngidul bersama teman-teman.

Tak serampangan ronde dan angsle yang Tripzilla sarankan. Ronde Titoni ini sudah berjualan sejak tahun 1948! Dengan rasa yang konsisten, tak heran jika jajanan ini senantiasa ramai berasal dari tahun ke tahun. Selain ronde dan angsle yang biasa kamu tahu, di sini kamu harus coba ronde kering, yaitu bola-bola tepung beras yang dilumuri bumbu kacang. Kamu terhitung sanggup mencicipi kacang kuah, dan juga mencamil roti goreng dan cakwe yang khas.

Lokasi: Jl. Zainul Arifin No.17, Sukoharjo, Klojen, Kota Malang.
Jam Buka: Senin-Sabtu, 18.00 sampai 00.00
Harga: Mulai berasal dari 8,000 IDR

4. Pecel Sukun

Kalau kamu berkendara berasal dari Malang ke arah selatan atau Blitar, kamu akan melewati Tempat Pemakaman Umum (TPU) Katolik Sukun yang bernuansa magis. Tepat di seberang TPU, ada Rumah Makan Pecel Sukun yang sudah berdiri sejak tahun 1982. Dahulu kuliner Malang legendaris ini cuma warung kaki lima, lantas berkembang sampai jadi tempat tinggal makan yang nyaman untuk sarapan atau makan siang.

Selain pecel dan rawonnya yang legendaris, kamu sanggup coba ‘teknologi touch screen’ alias menentukan sendiri lauk dan sayur yang kamu senang bersama langkah menunjuk makanan selanjutnya di etalase. Ingin langkah praktis? Gampang, pesan saja nasi rames – atau nasi campur khas Jawa Timur.

Lokasi: Jl. S. Supriadi No.100, Sukun, Kota Malang
Jam Buka: Setiap hari, 6.30 sampai 16.00
Harga: Mulai berasal dari 15,000 IDR untuk nasi pecel

5. Rujak Cingur Celaket (Mbak Niniek)

Untuk kamu fans kuliner semi-ekstrem, kamu harus coba rujak cingur ketika berada di Jawa Timur. Cingur, atau moncong sapi, merupakan bahan utama berasal dari rujak bersama bumbu petis ini. Jangan khawatir amis dikarenakan rujak cingur dicampur bersama sayur-sayuran seperti timun, krai, bendoyo, kecambah, kangkung, dan kacang panjang. Sebagian penjual terhitung menyajikan rujak cingur bersama bengkoang, mangga muda, nanas, dan kedondong. Segar dan mengenyangkan!

Saat ini kamu sanggup menemukan Rujak Cingur Celaket ‘Mbak Niniek’ di tempat Lowokwaru, sebuah warung kecil yang bersih bersebelahan bersama tempat tinggal tinggal Mbak Niniek. Konon, generasi pendahulu warung ini berjualan di tempat Celaket merasa kurang lebih tahun 1951. Makanya, rujak ini kondang bersama nama Rujak Cingur Celaket.

Lokasi: Jl. Terusan Setaman No.3, Lowokwaru, Kota Malang
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 sampai 15.30
Harga: Mulai berasal dari 18,000 IDR untuk rujak cingur

Author: publisher

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *